Dusun Mangunan RT 12 Dapat Wakaf Sumur. Solusi Atasi Kekurangan Sumber Air Bagi Masyarakat

Foto: Ist

|Pewarta: Ariyo||Uploader: R.001||

MertiBudaya, Bantul - Bertempat di Dusun Mangunan RT.12, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bupati Bantul diwakili Staf Ahlinya meresmikan Sumur Bor untuk warga, Selasa 11 Juni 2024.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pengurus Besar Al Jami'yyah Al Washliyah K.H.Dr.Masyuril Kamis,SH,MM beserta istri dan Sekjendnya Dr.Ir.H.Amran Arifin, MM.,MBA beserta staf selaku donatur pembangunan sumur bor tersebut.

Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon (Forkopimkap) Dlingo nampak hadir Panewu Dlingo, Perwakilan Polsek dan Koramil,  Lurah Mangunan dan Dukuh serta Ketua RT setempat.

Menurut Kusmadiyono dari Komunitas Jogja Berbagi yang sekaligus sebagai inisiator pembangunan sumur tersebut, sumur ini merupakan titik sumur ketujuh yang dibangun bekerjasama dengan Yayasan Amanah Takaful dibawah pimpinam Ustad H. Ade Abdurrahman, M.Ag.

"Khusus Sumur Bor ketujuh di Dusun Mangunan RT.12 ini, kami bersama Yayasan Amanah Takaful menggandeng Al Jamm'iyah Al Washliyah yang selama ini fokus membangu masjid dan mushalla di seluruh Indonesia khususnya diluar Jawa", ungkap Pria yang akrab dipanggil Pak Kus ini.

Foto: Ist

"Awalnya Lurah Mangunan menghubungi saya minta dibantu mencarikan Donasi untuk Sumur Bor Dusun Mangunan RT 13, 14 dan 15 desa Mangunan Dlingo Bantul terus saya laporkan ke Direktur Amanah Takaful yang kemudian diteruskan ke Al Washliyah, bisa ditindak lanjuti asal dialirkan khusus ke Masjid karena RT 13, 14 dan 15 jauh dari Masjid, atas koordinasi dengan Lurah Mangunan di pindah ke RT 9 10 11 dan 12 kemudian saya laporkan ke Direktur Amanah Takaful untuk ditindak lanjuti. Alhamdulillah hari ini sudah terwujud satu titik sumur di Dusun Mangunan ini", pungkas Kusmadiyono.

Dihubungi secara terpisah, Ketua Yayasan Amanah Takaful Ade Abduraahman menjelaskan bahwa lembaganya selama ini fokus memberikan bantuan diseluruh Indonesia. Dengan menyalurkan zakat, infaq, sedekah dan wakaf dari para donatur, termasuk pembangunan 7 titik Sumur Bor di Kabupaten Bantul. (*)

Lebih baru Lebih lama